Jumat, 19 Oktober 2018

DPR Desak KPK Tuntaskan Skandal Century



Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) prihatin dengan belum tuntasnya kasus Bank Century. Sebab, sudah hampir 10 tahun kasus itu belum ada kemajuan berarti.
"Kami inisiasi hak angket Bank Centurykami bersembilan. Sudah hampir 10 tahun kasus ini terus menggantung. Kehadiran kawan-kawan di sini menyatakan prihatin kasus ini hingga saat ini belum tuntas," ujar Bamsoet seusai bertemu inisiator skandal Bank Century di kompleks parlemen Senayan Jakarta Selasa (25/9).
Pada Selasa siang, Bamsoet menggelar rapat dengan inisiator angket skandal Bank Century di antaranya politisi PDIP Maruarar Sirait, politisi PKS Andi Rahmat, Politisi PKB Lili Wahid, politisi Golkar Misbakhun.
Bamsoet mengaku prihatin kalau kasus Century tidak tuntas. Hal itu, kata dia, tidak boleh dibiarkan dan dia mendorong agar itu dituntaskan apalagi jelang pilpres dan pileg.
Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menilai kasus ini harus segera diselesaikan agar para tokoh yang pernah disebut-sebut terlibat, salah satunya adalah SBY.  "Jangan sampai ini (kasus Bank Century) terus menggantung dan merugikan SBY itu sendiri," tutupnyaKarenanya, Bamsoet juga mendukung niatan SBY menggugat Asia Sentinel ke ranah hukum."Kita mendukung langkah SBY menarik ini ke ranah hukum," ucap Bamsoet di gedung DPR.
Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar