Rabu, 20 Maret 2019

Xavi: 48 Negara di Piala Dunia 2022 Terlalu Berlebihan

Berita Satu - Mantan gelandang Tim Nasional SpanyolXavi Hernandez, tidak setuju dengan penambahan negara yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Menurut mantan pemain Barcelona itu, dengan mengubah format kompetisi yang tadinya diikuti 32 negara menjadi 48 negara bukan lah pilihan yang tepat.
"Kompetisi akan menjadi berlebihan dan terlalu lama. Bayangkan 48 tim di Qatar, bukan pilihan yang baik menurut saya," ucap Xavi sebagaimana dikutip dari Reuters.
"Itu masih perlu diputuskan, tapi Qatar saat ini melakukan persiapan untuk 32 tim dan akan sulit untuk menambah tim. Sepakbola sudah bagus memiliki 32 tim, itu sudah lebih dari cukup," sambungnya.
Untuk memastikan format baru tersebut, FIFA dan pihak penyelenggara masih harus melakukan pertemuan. Kepastian tersebut nantinya akan diputuskan melalui sistem pada kongres FIFA di Paris, Prancis, pada 5 Juni mendatang.
Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantinno juga sudah mengkonfirmasi akan menggunakan format 48 tim pada Piala Dunia 2026 Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Dengan begitu, Infantinno mengatakan bahwa penambahan tim di Piala Dunia 2022 adalah hal yang dapat terjadi.

Xavi yang saat ini membela klub asal Qatar Al-Sadd juga terkesima dengan perkembangan sepakbola di negara Asia Barat tersebut. Terlebih lagi ketika Qatar mampu mengalahkan Jepang di final Piala Asia 2019 pada awal Februari lalu.

"Sepakbola kurang bagus ketika saya pertama kali ke sini. Namun, mereka berhasil berkembang dengan cepat, dan terbukti di Piala Asia lalu," pungkas Xavi.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar