Jumat, 03 Mei 2019

NTT dan Papua Masih Susah Diakses Wisatawan

Berita Satu - Memiliki keindahan alam, budaya dan atrakasi yang menarik, Indonesia sudah dijadikan sebagai negara tujuan wisatawan dunia untuk berlibur. Jika di suatu daerah memiliki keindahan alam yang berlimpah, disitulah wisatawan akan banyak berkunjung. Namun, tidak hanya tempat wisata saja. Dibutuhkan juga akomodosi atau penginapan yang menunjang untuk para wisatawan.
Salah satu tujuan wisatawan ke suatu daerah pastinya ingin berlibur. Tapi, bagaimana jika akses akan memberatkan mereka?
Senior Vice President Development Asia Accor Hotel, Andrew Langdon, mengatakan, untuk memajukan pariwisata dan perhotelan harus dibangun infrasruktur dan akses yang memudahkan wisatawan.
"Saya tinggal di Asia sudah 20 tahun. Dan menurut saya, Indonesia kaya sekali dengan pantai yang indah, pulau yang cantik. Lalu kenapa? Karena Thailand dan Filipina pun juga punya," katanya di acara 'Hospitality Asia' yang diselenggarakan oleh Escom Events di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Kamis, (2/5).
Apalagi, destinasi wisata di bagian timur seperti Nusa Tenggara Timur dan Papua. Menurut Langdon, aksesibilitas sangatlah penting untuk menunjang pariwisata daerah itu.
Wisatawan yang menuju tempat wisata diharapkan tidak terlalu lama menghabiskan waktu di perjalanan dan tidak lebih dari 1 jam lamanya. Selain itu, ia juga mengharapkan adanya bandara berskala internasional yang nyaman dan aman bagi wisatawan asing.
"Hal ini dikhususkan pada wisatawan mancanegara yang membawa keluarga, anak dan orangtua. Kalau budget travelersepertinya tidak masalah karena mereka mencarai experience-nya. Saya harap semoga infrastruktur di kedua daerah tersebut segera dipercepat pembangunannya," pungkas Langdon.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar