Senin, 21 Oktober 2019

Polisi Gelar Operasi Zebra Jaya Yang Akan Dimulai Pada 23 Oktober 2019

Berita Satu - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar operasi Zebra Jaya 2019 mulai Rabu (23/10/2019) hingga Selasa (5/11/2019).
Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, sebanyak 2.380 personel gabungan akan terjun melakukan penindakan. Dia menyebut, tujuan operasi ini adalah mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di lokasi rawan kecelakaan.
"Selain itu, di lokasi yang banyak pelanggaran lalu lintas dan lokasi yang terdapat kemacetan. Sehingga masyarakat nantinya sadar untuk tertib berlalu lintas," kata dia kepada wartawan, Senin (21/10/2019).
Nasir menuturkan, target dalam operasi ini ada kendaraan yang tidak memiliki SIM, kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak gunakan sabuk pengaman. Kemudian, pengendara baik mobil dan motor yang menggunakan HP, pengendara di bawah umur, serta sepeda motor berboncengan 3 orang.
"Kendaraan roda empat yang sudah tidak layak juga akan kami razia. Roda empat tidak dilengkapi persyarakat standard seperti P3K. Kendaraan yang memakai rotator," tegas dia.
Menurut dia, semua penindakan kepada pengendara dalan operasi Zebra Jaya 2019 sesuai dengan Pasal Lalu Lintas.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar