Senin, 23 Desember 2019

5 Alasan Kamu Harus Memasukkan Kacang Kenari ke Makananmu

Berita Satu - Kacang kenari disebut-sebut sebagai “makanan super” karena alasan yang tidak main-main. Kacang ini sangat kaya akan berbagai nutrisi yang tentu saja memberikan banyak manfaat.
Dari mulai meningkatkan kesehatan jantung hingga melindungi Kamu dari berbagai penyakit kognitif, kacang kenari dapat melakukan semuanya.
Kali ini, AkuratHealth akan memberikan alasan Kamu harus memasukkan kacang kenari ke dalam mangkukmu.
Membantu Menurunkan Berat Badan
Rencana pengelolaan berat badan yang baik harus memperhitungkan “faktor kenyang”. Hanya dengan sekitar 30 gram kacang kenari mengandung nutrisi yang cukup untuk membuat Kamu kenyang. Kacang ini tidak diragukan lagi untuk jadi makanan yang patut dipertimbangkan jika Kamu tengah dalam program penurunan berat badan.
Menigkatkan Kualitas Tidur
Dilansir dari The Health Site Online, kacang kenari mengandung melatonin yang bertanggung jawab untuk menyampaikan pesan mengenai siklus cahaya dan gelap ke tubuh. Selain itu, kacang-kacangan ini meningkatkan kadar melatonin, zat kimia otak yang bertanggung jawab untuk menjaga siklus tidur Kamu. Itu sebabnya makan kenari bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan tidur.
Bagus untuk Rambutmu
Mengonsumsi kacang kenari secara teratur dapat membantu meningkatkan tekstur rambut Kamu. Kandungan biotin (vitamin B7) di dalamnya akan membantu memperkuat rambut. Kacang ini juga mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut Kamu pada batas tertentu.
Mencegah Penyakit Jantung
Di antara semua tanaman dan kacang-kacangan, kenari mengandung jumlah antioksidan tertinggi. Sekitar 100 gram kenari akan memberi Kamu lebih dari 20 mmol antioksidan. Kenari juga dikatakan sangat efektif dalam memerangi penyakit jantung, berkat kemampuannya untuk melawan radikal bebas.
Mencegah Diabetes
Semua kacang termasuk kenari dapat dikaitkan dengan menurunkan risiko diabetes. Makan kacang kenari secara teratur hampir dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe-2. Kacang kenari juga bermanfaat untuk fungsi kognitif dan kesehatan jantung.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar