Senin, 23 Desember 2019

5 Bunga yang Memiliki Manfaat untuk Kecantikanmu

Berita Satu - Alih-alih memakai krim dan lotion yang sarat akan bahan kimia, tidak ada salahnya Kamu mulai melirik produk kecantikan yang alami dan organik, yang mengandung ekstrak bunga di dalamnya. 
Tahukah Kamu, beberapa ekstrak dari bunga serta minyak yang terkandung di dalamnya mampu merawat kulit dan rambutmu secara alami? Nah, maka cobalah tambahkan bunga-bunga ini ke dalam daftar perawatan kecantikanmu. 
Dilansir dari The Health Site Online, jasmine dikenal karena sifat pelembab kulitnya yang dapat membuat kulit halus dan lembut. Aromanya juga dipercaya mampu menenangkanmu. Selain itu, kandungan minyak di dalamnya dapat membuat rambutmu lembut dan menjaga kulit kepala dari infeksi.
Lavender
Lavender memang termasuk dalam sejumlah produk kecantikan alami organik. Hal ini karena lavender memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu melawan jerawat serta mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Minyak lavender juga dikenal membantu mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus.
Marigold dipercaya dapat mengurangi iritasi kulit, keriput, dan jerawat. Minyak marigold sangat tepat untuk jadi pelembab kulitmu yang kering. Selain itu, bunga ini juga dapat membantu membuat rambutmu lebih tebal dengan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepalamu.
Sejak lama, mawar diketahui memiliki banyak manfaat. Bunga ini dipercaya dapat membuat kulit lembut dan halus. Bagian kelopaknya mengandung sifat antibakteri yang membantu melawan jerawat. Sementara air mawar sangat baik untuk mengobati iritasi ringan di kulit. Senyawa fenil etanol dalam mawar juga mempercepat proses penyembuhan. 
Hibiscus
Hibiscus memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen yang sangat baik untuk rambut. Minyak hibicus juga dapat meningkatkan tekstur rambut. Selain itu, bunga ini juga kaya akan asam amino yang membantu memperkuat akar rambut dan bisa masuk jauh ke dalam folikel untuk menyehatkan rambutmu.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar