Senin, 30 September 2019

5 Cara Alami Untuk Mengatasi Perut Buncit

Berita Satu - Memiliki perut buncit memang menyebalkan, tapi umum dialami oleh banyak orang. Dilansir dari WebMd, ada beberapa cara alami mengatasi perut buncit, yuk simak lebih lanjut!
Banyak Konsumsi Serat
Terlalu sedikit serat, cairan, dan aktivitas fisik dapat menyebabkan sembelit yang membuat perut kembung, kata Michael Jensen, MD, seorang peneliti endokrinologi dan obesitas di Mayo Clinic.
Untuk menghindarinya, makanlah makanan tinggi serat 25 gram per hari untuk wanita dan 38 gram untuk pria. Bisa dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, juga minum banyak cairan sekitar 6-8 gelas sehari.
Menghindari Alergi Makanan
Alergi makanan dan intoleransi dapat menyebabkan banyak gas di perut dan buncit pada akhirnya. Banyak orang mendiagnosis sendiri kondisi ini dan menghilangkan susu sehat dan biji-bijian dari makanan mereka. Menemui dokter untuk memeriksakannya adalah hal yang paling baik.
Jangan Makan Terlalu Cepat
Makan dengan cepat dan tidak mengunyah makanan dengan baik dapat menyebabkan udara juga tertelan yang menyebabkan kembung, kata Dawn Jackson Blatner, RD, penulis The Flexitarian Diet.
Jadi, perlambat dan nikmati makanan Anda. Makanan Anda harus bertahan setidaknya 30 menit.Juga, perlu diingat bahwa pencernaan dimulai dimulut dan Anda dapat mengurangi kembung hanya dengan mengunyah makanan Anda lebih banyak, kata Dawn Jackson.
Ada manfaat lain untuk memperlambat segalanya.Ketika Anda meluangkan waktu untuk mengunyah dan mencicipi makanan Anda secara menyeluruh, camilan atau makanan Anda menjadi lebih memuaskan. Dan penelitian menunjukkan bahwa jika Anda makan lebih lambat, Anda bisa makan dengan porsi lebih sedikit.
Batasi Sodium
Makanan yang diproses cenderung mengandung banyak natrium dan rendah serat, yang keduanya dapat berkontribusi pada perasaan kembung itu, kata Michael.
Biasakan membaca label makanan. Saat membeli makanan olahan, kalengan, atau beku, ambil tidak lebih dari 500 mg natrium per sajian dalam produk apa pun, atau total 1.500 hingga 2.300 mg natrium per hari. 
Batasi Makanan Bebas Gula
Banyak pasien mengalami buncit karena mereka mengonsumsi terlalu banyak gula alkohol dalam makanan dan minuman yang dimaniskan secara artifisial.
Ini merupakan salah satu penyebab buncit. Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 2 atau 3 porsi makanan dan minuman yang dimaniskan secara artifisial per hari.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar