Senin, 30 September 2019

Aplikasi Default di Android Baru, YouTube Music

Berita Satu - YouTube Music dikabarkan akan menjadi bundel aplikasi Google untuk ponsel Android terbaru. Perusahaan mengumumkan bahwa layanan musik tersebut akan otomatis terinstal pada perangkat yang menjalankan Android 10.
Melansir The Verge, Minggu (29/9/2019), hadirnya aplikasi streaming musik tersebut secara default kabarnya juga akan hadir untuk perangkat Android 9 Pie terbaru. YouTube Music disebut akan menggantikan layanan Google Play Music, yang saat ini masih harus di-download secara manual di Play Store.
"Pengguna Google Play Music di perangkat Android 10 baru dapat terus menikmatinya dengan mengunduhnya di Play Store dan masuk ke akun mereka," ujar Product Manager YouTube Music, Brandon Bilinski dalam posting blog.
Diketahui, sejak pertama diluncurkan, Google mengatakan YouTube Music akan menggantikan Google Play Music dan menjadi satu-satunya platform musik berlangganannnya. Hanya saja raksasa mesin pencari itu cukup lambat membuat penggunanya beralih dari Google Play Music
Diharapkan dengan hadirnya YouTube Music sebagai bundel aplikasi untuk ponsel Android dalam mempercepat perpindahan para pengguna dan menjadikannya sebagai satu-satunya platform musik untuk Android.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar