Senin, 30 September 2019

Edson Tavares, Pelatih Anyar Persija Berupaya kembalikan Mental Macan Kemayoran

Berita Satu - Edson Tavares yang ditunjuk jadi pelatih anyar Persija Jakarta langsung memimpin latihan tim di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu (29/9) sore. Dalam sesi latihan tersebut, sang pelatih menjelaskan bahwa misi pertamanya adalah fokus mengembalikan mental para pemainnya.
"Tim baru saja selesai bertanding lawan Borneo FC, jadi latihan hari ini untuk recovery dari kelelahan. Dan tugas utama saya adalah fokus untuk mengembalikan mental pemain agar lebih fresh dan percaya diri di laga mendatang," ungkap sang pelatih ditemui usai latihan.
Sebelumnya diketahui bahwa saat melakoni laga tandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri pada Jumat (27/9) lalu, Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- memang gagal meraih hasil sempurna. Pertemuan di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2019 tersebut Ismed Sofyan dkk kalah dengan skor tipis 1-0.
Situasi tersebut jelas jadi pukulan telak untuk para pemain yang juga bakal berpengaruh pada mentalnya. Untuk itu, Edson Tavares pun sadar bahwa pemulihan mental dan kondisi pemain adalah hal yang penting.
Lebih lanjut soal rencana kerjanya di tim, sang pelatih menjelaskan bahwa ia akan menerapkan metode yang sudah ia rancang dan berharap bisa diterima para pemainnya.
"Saya akan mencoba terapkan metode dengan intensitas tinggi. Bukan kuantitas tapi intensitas yang kita terapkan, semoga dipahami dan diterima semua pasukan," harapnya.
Meski terbilang baru dalam kursi kepelatihan Persija Jakarta, namun Tavares sendiri merasa tak terlalu kesulitan untuk menemukan komposisi yang pas dalam meramu tim. Pasalnya, ia mengaku bahwa sebelum diresmikan jadi pelatih dirinya sudah lebih dulu menyaksikan secara langsung dua laga yang dilakoni Persija.
"Sudah dua pertandingan saya lihat. Saya lihat mereka main saat lawan Barito Putera dan Bormeo FC, kemarin," ungkapnya.
Sebagai pelatih anyar, Tavares bakal melakoni laga perdananya saat Persija jumpa Persela Lamongan. Pertemuan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2019 itu rencananya bakal di gelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Rabu (2/10) mendatang.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar