Kamis, 04 Juli 2019

Facebook Umumkan Seluruh Aplikasinya Sudah Kembali Normal

Berita Satu - Perusahaan Facebook mengumumkan gangguan yang terjadi pada seluruh layanan digital telah selesai diatasi. Kini FacebookInstagram dan WhatsApp sudah bisa digunakan secara normal.
Sebelumnya, banyak penggunanya secara global yang mengeluh karena tidak dapat mengirimkan atau menerima gambar, video maupun file lainnya di jejaring sosial dan pesan instannya.
"Selama salah satu operasi pemeliharaan rutin kami, kami memicu masalah yang menyulitkan beberapa orang untuk mengunggah atau mengirim foto dan video," kata Facebook sebagaimana dilansir dsri Reuters, Kamis (4/7/2019).
Diketahui, raksasa teknologi tersebut mendapatkan puluhan juta dolar dari pendapatan iklan setiap hari. Namun pihaknya menolak berkomentar apakah gangguan tersebut mempengaruhi bisnisnya. 
Menurut perusahaan monitoring trafik internet global ThousandEyes, gangguan tersebut karena adanya masalah di aplikasi ataupun infrastruktur internal. 
Hal ini pun membuat semua penggunanya beralih ke platform Twitter untuk mengeluhkan tumbangnya seluruh layanan Facebook.
Tercatat ada lebih 14 ribu pengguna yang mencuitkan gangguan Instagram, sementara 7.500 dan 1.600 pengguna mengeluhka soal Facebook dan WhatsApp.
Situs Downdetector menunjukan masalah tersebut terjadi di beberapa bagian Eropa dan Amerika, termasuk juga Indonesia.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar