Jumat, 23 Agustus 2019

Ini Tanda Anak-anak Mengalami Stres

Berita Satu - Stres bukan hanya persoalan orang dewasa, namun juga anak-anak. Kelebihan tekanan akademis bersamaan dengan tekanan teman sebaya, seringkali membuat mereka stres.
Hal ini memicu kecemasan, stres dan depresi yang menjadi masalah paling umum di antara anak-anak. Tak hanya itu, terkadang orangtua juga sangat menekan anak-anak sehingga mereka sering menjadi stres. 
Seringkali membangun tekanan yang tidak semestinya pada anak dapat menyebabkan beberapa perubahan perilaku hingga mereka merasakan stres. Jangan-jangan anak Anda mengalaminya?
Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa anak Anda stres, sebagaimana yang dilansir AkuratParenting dari lifealth
Sulit Tidur
Sebagai orang dewasa, bahkan anak-anak tidak dapat tidur dengan baik selama stres. Jika anak Anda stres, ia tidak akan bisa tidur nyenyak di malam hari dan sering mengalami mimpi buruk.
Ledakan Kemarahan
Anak-Anak sering menghadapi masalah pengendalian emosi. Mereka tidak tahu cara yang tepat untuk mengekspresikan emosi mereka. Jika anak Anda sering marah, pasti ada sesuatu yang mengganggunya.
Menggigit Kuku
Kita biasanya menggigit kuku ketika sedang stres. Hal yang sama juga berlaku untuk anak-anak. Anak-Anak juga menggigit kuku ketika mereka stres atau cemas.
Pola Makan Berubah
Sementara anak stres, dia akan makan berlebihan atau malah tidak makan apa-apa. Kelebihan makan atau kehilangan nafsu makan adalah beberapa indikator umum stres pada anak-anak.
Perubahan Suasa Hati yang Berlebihan
Anak-Anak dan moodswing sebenarnya berjalan seiringan. Jika anak Anda mengalami banyak perubahan suasana hati dan sering melihatnya marah, Anda harus berbicara dengan mereka. Jika mereka menunjukkan perubahan drastis dalam perilaku, Anda harus memperhatikan mereka.

Sumber : Akurat.co

1 komentar:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di https://ajokartu.net^^online 24 jam.
    segera di add W.A +855969190856
    WwW.Ajokartu.biz | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000 ribu rupia saja :D

    BalasHapus