Kamis, 01 Agustus 2019

Mitos / Fakta ? Minuman dengan Topping Bubble Tak Baik untuk Kesehatan

Berita Satu - Minuman dengan tambahan bubble kini tengah marak di Indonesia. Selain unik, rasanya pun relatif beragam, sehingga penikmatnya tidak akan bosan.
Karena tidak membosankan inilah, beberapa orang jadi ketagihan dan mengonsumsinya secara berlebih. Nah, jika Kamu termasuk yang doyan mengonsumsinya, perlu diketahui bahwa hal itu tak baik untuk kesehatan.
Belum lama ini, seorang wanita di Cina mengalami sembelit setelah mengonsumsi minuman kekinian tersebut. Setelah dicari tahu, rupanya bubble tersebut lah yang menjadi penyebabnya. Kok bisa?
Rupanya bahan dasar bubble tersebut ialah tepung tapioka. Diketahui tepung ini sangat sulit dicerna oleh tubuh jika tidak dihaluskan oleh mulut terlebih dahulu.
Memang (bubblesulit dicerna. Lebih baik mengonsumsinya itu harus dihaluskan terlebih dahulu, dikunyah sampai benar-benar halus baru aman untuk kesehatan,"kata Ezra Athanasius, General Manager OneZo, kepada AkuratHealth, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(31/7). 
Meski begitu, Kamu tetap boleh kok menikmatinya, namun harus mengetahui dulu bahan dasar bubble tersebut apa. Salah satunya produsen minuman yang menggunakan bubble sebagai topping, OneZo, menggunakan bahan dasar yang aman.
"Kuncinya harus tahu bahan apa yang digunakan. Kalau minuman kami itu pakai bahan alami, bahkan anak usia 1-2 tahun waktu itu pernah mencoba minuman kami,"lanjutnya.
Bahkan OneZo juga tidak masalah jika dikonsumsi setiap hari.
"Sebenarnya tidak masalah (dikonsumsi setiap hari), tapi tergantung orangnya. Bisa juga dengan cara di-mix dengan minuman lain terlebih dahulu,"tandasnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar